Yuka Nurtanti Cahyaningtyas

Si mbak kita yang satu ini pasti sudah dikenal. Sering dipanggil Yuka. Punya nama lengkap Yuka Nurtanti Cahyaningtyas. Putri Nga New York Karto, sebab lahir dikota ini pas tanggal 21 Juni 1974, jam 18:00 WIB, dengan zodiak Cancer dan punya shio Macan. Mangkanya orangnya juga macan, maksudnya MAnis dan CANtik, he..he.. jangan marah donk mBak !. Kediaman mBak Yuka ada di Karang Asem Baru gang Arumdalu CT X/3 Nga New York Karto Hadiningrat 55281, yang sekaligus dijadikan sebagai homebase angkatan 92 kalo lagi pas ngumpul-ngumpul sekedar untuk ngerayain berbagai perhelatan. Jangan lupa kringnya (0274)563942.

Pengalaman hidup di Geologi yang paling mengesankan adalah waktu KL dan trip GMB ke Cepu. Pada hari itu, kurang lebih jam 13.00 WIB, setelah makan siang (aku, Haris dan Boy) melakukan perjalanan naik ke G. Konang, tiba-tiba di lereng tersebut kami bertemu dengan penggembala sapi (tentu saja dengan sapinya dong, masak dengan bebek..). Haris berjalan paling depan, kemudian aku, dan Boy paling belakang. Sapi itu menatap ke arah kami bertiga (nggak tahu apa yang ada di benak si sapi pada saat itu..) dan tiba-tiba berlari ke arahku, aku sangat takut. Ternyata sapi itu kemudian menjilati tanganku. Boy dan Haris bukannya nolongin, malah mentertawakanku. Itu kenangan pertama bersama sapi. Yang kedua saat hari terakhir pulang ke Yogya dari Cepu. Pada saat itu, stop site kedua sebelum terakhir. Bis berhenti di tepi jalan yang terletak dekat kandang sapi. Pada saat itu aku memakai baju merah, celana hitam, dan kudung merah muda. Saat aku berjalan dari bis ke arah singkapan, sapi itu dilepas oleh pemiliknya. Sapi itu terus menatapku, walaupun aku sudah berjalan ekstra hati-hati. Tiba-tiba sapi itu berlari kencang ke arahku, dan aku pun lari terbirit-birit. Inilah cerita kedua tentang "sapi". Apakah ada cerita ketiga dan seterusnya, kita lanjutkan besok, setelah aku pulang dari Sumatera (KP), mungkin sapi di Sumatera juga "naksir" aku...

Kesan dan wejangan terhadap kelangsungan hidup angkatan kita adalah : semoga angkatan kita tetap kompak, dan nggak ngelupain rumahku (walaupun jelek dan kotor) yang sering dipakai untuk ngumpul-ngumpul.

Cita-cita dan harapan hidup, sebenarnya dulu nggak pengen masuk Geologi, tapi masuk Mesin, ternyata nggak boleh, ya udah.. Semoga aku bisa jadi orang yang berguna, yah.. bagi siapa aja yang bisa menggunakanku (pembaca dilarang berpikir yang saru-saru !).
Temanku yang paling berkesan, siapa lagi kalau bukan Sinung Bagaskere, eh.. Bagaskara ! Orangnya wagu, lucu, saru tapi baik hati (Nung, jangan ge-er..). Yah, paling tidak dikenal oleh setiap dosen yang ngajar KL.

Dosenku yang paling rajin : Pak Budi, Pak Ton, Pak Haryadi dan Pak Marno. Dosen paling saru Pak Bagyo dan Pak Toto (mereka berdua ruangan kantornya kan sebelahan tuh.. jangan-jangan kalo lagi nggak ada mahasiswa mereka pada diskusi hal-hal saru ya atau adu kesaruan, he..he..). Dosen paling cakep : Bu Rita dan Bu Pur. Dosenku yang paling galak (kelihatannya..) Pak Ton dan Pak Budi. Dosenku yang santai Pak Djoko dan Mas Wayan.

Sedangkan soal makanan favorit adalah sayur lodeh sukun + sambel terasi + bandeng + timun.