Bunga rampai....

Akhirnya, setelah memakan waktu selama 2 tahun (wow..fantastics..) 1995-1997, akhirnya buku memorabelia ini terselesaikan juga, dengan susah payah, tentu saja. Kami, para redaksi meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ke-sangat-terlambat-an (gimana nih nulisnya menurut EYD, ah bodo ah..) tersebut. Banyak alasan yang dapat kami paparkan, dari seperti sibuk nggarap skripsi, komputer yang kena virus sehingga harus dilakukan pengetikan ulang data-data milik teman-teman semua, hingga ujian matakuliah "pendalaman materi". Namun kami pun tidak bisa mengelak seandainya teman-teman 'nuduh' bahwa kami amat lamban dan malass, paling-paling kami cuman bisa cengengesen mengiyakan, he..he... baru tahu dia !

Namun lepas dari semua itu, yang ada di tangan teman-teman ini adalah sebuah karya besar kita bersama. Kita-lah yang menjadi angkatan pertama yang mengabadikan kenangan bersama dalam sebuah buku angkatan. Buku yang bercerita banyak tentang siapa diri kita, betapa jahil, norak, lucu dan wagu-nya kita (dahulu). Buku yang menumbuhkan rasa rindu dan membuat kita ingin kembali bertemu dengan para pelaku cerita-cerita yang ada di dalamnya. Sesuai dengan namanya, Memorabelia, buku ini membawa kenangan yang insya Allah membuat kita senantiasa merasa belia, awet muda.

Kami para redaksi juga meminta maaf kepada rekan Uyu dan Heru, yang fotonya tidak ada di dalam buku ini. Maaf ya... Juga untuk teman-teman yang hanya sempat bersama-sama kami selama 1 tahun, mohon maaf bila foto-foto kalian tidak kami pasang di sini, sebab tidak semua teman kita yang berada di luar Yogya mengirimkan fotonya, juga demi alasan estetis. Ada beberapa teman kita di luar yang tidak sempat kami hubungi dan meminta data-datanya untuk dimasukkan ke dalam buku ini : Ign. G. David Sunu (18107/TK) konon ada di Chemistry Dept. UCLA; Surya Hadipermana (18096/TK) konon di Ekonomi UI; Agus Sulistyo (18110/TK) yang konon ada di Kimia MIPA ITB. Kami minta maaf untuk kalian bertiga (bila sempat membaca buku ini, suatu ketika...) dan untuk teman-teman semua yang ingin mengetahui bagaimana kabar mereka bertiga. Terus-terang kami juga merasa buku ini tidak sempurna tanpa kehadiran anggota keluarga besar '92 yang komplit dan utuh.

Kami pun mencoba mengusulkan 1 hal, yang kami angkat dari harapan teman-teman : bagaimana seandainya kita terus mengadakan kontak bersama dengan homebase alamat teman kita yang berada di Yogya, sebagai sarana saling tukar kabar dan informasi lowongan kerja, OK..!??!, sebagai perwujudan semangat kebersamaan yang terpancar dari buku ini.

Akhir rangkaian kereta api, adalah permintaan agar teman-teman memaklumi segala kekurangan isi buku ini yang menyangkut kerja kami. Bila ada kata tertulis yang menyinggung perasaan, janganlah dimasukkan ke hati, sebab itu belum tentu kata-katanya redaksi, he..he...

Buku kecil ini hanyalah sebuah penggalan kenangan bersama,
sementara ensiklopedia kenangan yang utuh dan sesungguhnya
ada di hati kita masing-masing,
pasti....

VIVA '92 !!!


Kaki Selatan Merapi, medio Oktober '97
..... (yang dipercaya jadi) Redaksi