Fajar Wahyu Wisaksono

Fajar Wahyu Wisaksono adalah nama lengkapnya. Kalo di rumah akrab dipanggil Nano (diambil dari suku kata terakhir.. pantes aja bentuk badannya kayak permen, bunder...). Kalo di kampus cukup dipanggil Fajar saja atau Pak Bina saja. NIM-ku 92/87547/TK/18130, ceritanya dulu waktu masih ada tebakan SDSB sering keluar lho, kita punya NIM ! (ya jelas... lha bandarnya kamu kok, he..he..). Shio Kerbau, bintang Sagitarius (gambarnya orang memanah, jadi saya ahli memanah lho, terutama memanah hati cewek, jadi temen-temen ati-ati aja kalo bawa cewek ketemu saya...).

Tempat tanggal lahir di kota Nganjuk, Jawa Timur, 13 Desember 1973. Ini tanggal bersejarah lho, coba kawan-kawan buka buku PSPB, tanggal 13 Desember 1957 itu ada Deklarasi Juanda. Itu lho, sidang tentang batas ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) 200 mil (seperti juga bau badanku bisa tercium hingga radius 200 m).. Oya, di kotaku dulu juga pernah lahir pahlawan Budi Utomo, namanya Dr. Soetomo, jadi wajar kalo aku masih mewarisi nilai-nilai kejuangan. Yaa... istilahnya patut dijadikan teladan gitu bagi yang meneladani, bukan menelanjangi lho.. Kalo yang ini aku takut nanti cewek-cewek pada lari, maksudnya lari ngajakin cari tempat yang aman dan nyaman untuk ber-ho-oh ho-oh ria... (cuman karena Fajar ini masuk Geologi, akhirnya yang diteladani bukannya Dr. Soetomo, tapi malah Ir. Hadi Sutomo dosen Geologi yang juga kelahiran Nganjuk, he..he...). Alamat asal : Jl. M.T. Haryono III/77, Nganjuk 64416, Jawa Timur, phone (0358)23516.

Pengalaman hidup di Geologi : wah banyak sekali.. tapi yang berkesan adalah waktu pertama kali masuk, yang ada hanya orang-orang saru dan wagu. Ada yang kayak rocker (itu si Sumo), ada yang kayak dukun, pokoknya macem-macem, deh. Tapi setelah lama-lama aku jadi ikut-ikutan juga, dan terbiasa. Yaa... akhirnya jadi ikutan tercemar, deh, sama kesaruan dan kewaguan, padahal aku dulu orangnya pendiam dan agak pemalu, lho, apalagi sama makhluk yang namanya cewek, suer ! (tepatnya : dulu pemalu,sekarang malu-maluin, he..he...). O iya.. pas lagi pemetaan di Wates, aku cukup dengan menggunakan metode remote sensing, tanpa harus turun dari sepeda motor. Canggih, khan ! (njiplak Sumo Methode).

Cita-cita pertama-tama ingin mencari income sebanyak-banyaknya untuk balik modal biaya yang telah dipakai buat sekolah. Terus menabung untuk hari depan dan menikah dengan gadis pujaan hati !. Dan lagi aku ingin berbuat kebaikan terhadap orang-orang yang dulu pernah berjasa kepadaku. Terus ingin membina dan memiliki keluarga yang harmonis, dengan anak-anak yang cakep dan ganteng seperti bapaknya (berarti anak-anakmu punya bapak tiri ya Jar...), dan berusaha agar karier dan keluarga bisa sama-sama maju dan berhasil. OK !.

Wejangan buat temen-temen, jangan lupa bahwa kita dulu pernah sama-sama di Yogya, apalagi kalo sudah berhasil dan meroket. Kalo bisa Angkatan 92 kita bisa terus berkomunikasi dan semoga setiap berapa tahun sekali bisa kumpul-kumpul, kayak PIT IAGI itu lho..!.

Temanku yang paling wagu, saru, menakutkan dan sangar, siapa lagi kalo bukan Sinung Sugeng Arianto alias Ryan Bagaskara alias Sinung Bagaskara (bener nih menakutkan, soalnya dari namanya aja sudah kayak residivis kelas kakap pake inisial-inisial segala...). Orangnya pokoknya nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata, terutama sarunya itu lho..!. Pokoknya dia itu kalo dari jauh atau deket mirip seperti Bondet, tapi tingkahnya mirip Bandot, pikirannya mirip Bondet dan cara berpikirnya seringkali Bundet, dan kalo sangarnya kumat jadi mirip Bandit. Kalo yang cuman wagu aja yaa itu si Sumo H, tidak ada hujan tidak ada angin tidak ada petir, pasti cengar-cengir aja kerjanya...

Dosenku yang paling santai, enak dan tidak menyulitkan adalah Pak Bambang WH., yang paling pinter memotivasi Pak Bagyo, yang paling saru Pak Toto.

Makanan favorit : semuanya favorit, asalkan enak, gratis dan halal, dan aku suka.