Haris Saptowidyono

Ada yang hijau, ada yang kuning,
ada yang busuk, ada yang baik,
tapi tumbuh bersama di satu batang.

Dari banyak kota kita datang,
di satu tempat kita berkumpul,
di satu tempat kita belajar,
di Geologi UGM, dab !


Pemilik puisi di atas adalah Haris Saptowidyono. Penggemar warna hitam (saking senengnya sama warna hitam, sampe-sampe kulitnya aja dibikin hitam, hi..hi...) ini lebih beken dipanggil H-Ris. Di Geologi dia punya nomer 92/87549/TK/18132. Cowok keren (keren = kepala mirip duren) ini kelahiran 2 Februari 1974 beralamatkan Jl. Yos Sudarso 13, Purwodadi 58111. Bisa ngobrol (orangnya ramah kok..) lewat (0292)22410.
Ataw kalo kapan-kapan piknik ke Yogya, selain liat-liat kampus (siapa ngerti kelak kampus UGM bakal jadi obyek wisata, khan banyak manusia-manusia antik didalamnya, contohnya aja angkatan kita...), temen-temen harus juga mampir ke rumahku di Yogya : Nanggulan RT.06/16, Maguwo, Depok, Sleman, telp. (0274)581672. Ya... bila temen-temen yang ingin melihat lokasi tipe Formasi Nanggulan, di rumahku lah tempatnya, dengan material penyusun litologi dominan abu volkanik, eh...abu dapur, ding, he..he...

Selama hidupnya di Geologi, mantan Ketua HMTG 1995-1996 ini punya cerita lucu untuk dibagi-bagi : waktu lapangan di mBayat, ada teman wedok yang hanya diam, pasrah dan senang saat di-sun sama sapi yang putih mulus ('kali aja pikiran korban lebih baik di-sun sama sapi putih mulus daripada di-sun sama temen yang.. lawan kata putih..., he..he...).

Kesannya sama angkatan : banyak yang suka guyon jadi jarang stress.

Dari kesan diatas maka terbit pesan : teteskan rasa humor dan guyon kita kepada siapa pun. Seperti kita meneteskan (....) di setiap tempat dan kepada siapa pun (maksudnya air keringat, lho..).

Cita-cita si Haris ternyata tidak segelap orangnya, pengennya cepet lulus terus hidup bahagia dan ikhlas lahir batin.

Temannya yang paling bermuka mesum adalah Adunk.

Makanan favorit duku manis, OK ?!