Mohammad Agus Sulistyono

(Dalam surat untuk Nukman)
Bandung, 14 Mei 1996
Assalamu'alaikum wr.wb.
Hallo, piya kabare ? Piye-piye liyane ? Apik-apik to ?. Aku makasih banyak masih diingat-ingat. And so, ini dia aku tampil kembali. Siapa wae yang mau lulus ? Aku sih jelas gak bisa. Paling cepat aku 4,5 tahun nak kene.
Yo wis yo le, sorry ra tau ngabari, lha aku males banget nulis surat. Salam ge kanca-kanca kabeh.
Assalamu'alaikum wr.wb.


Yang berikut adalah teman kita yang juga nggak tahan menanggung siksaan batin di Geologi (nggak bisa dolan karena harus nggarapa laporan yang kadang numpuk, jiwa jadi gersang karena nggak ada wanitanya) dan pindah ke ITB (yang ketiban sial menerima makhluk aneh ini) di Manajemen Industri. Tulisannya di surat ini aja susah banget dibaca.

Si pemilik nama terkeren di dunia ini (pengakuannya sendiri lho...) bernama Mohammad Agus Sulistyono, salah satu dari 2 makhluk Agus di 92. Populer dengan nama (lagi-lagi ngaku sendiri...) Agus nDa, bisa juga Sinda ata si nDa (bedanya apa ya...). Aku digariskan oleh nasib untuk lahir di Kediri, tanggal 4 Agustus 1974, dan aku masih punya rumah di sana beralamatkan Jl. Slamet Riyadi 33 Kediri 64124, aku juga punya kering-kering-kering (0354)89359.

Selama hidup di Geologi aku digariskan oleh nasib untuk punya banyak pengalaman. Lha bingung to, khan akeh, nulise piya. Pokoke seneg lah. Pas jalan-jalan ke Karangsambung terutama...

Yang berkesan di angkatan yang paling ingat sih cewek-ceweknya, lha cuman sedikit. Trus yang lainnya gimana ya, gak bisa nulis. Pokoknya jaket Geologi 92 aku udah punya. Itu kenang-kenangan paling berharga lho, gak ada laennya...

Wejangan untuk temen-temen ya.. pokoknya ini emang bagus banget terus mempererat persaudaraan teman seangkatan. Mesti diteruskan. Saling bantu laen-laen, biar lulusnya bareng-bareng. Wis ah, gak iso ngekeki wejangan aku.

Cita-citaku ingin hidup bahagia dunia akhirat (itu pasti), kerja yang baik, istri yang cantik, harta yang cukup dan barokah. Harapan hidup yang paling kudambakan dari semuanya adalah istri yang cantik. (Pantesan dalam surat ini si nDa minta tulung ke Nuki untuk dicarikan pacar...).

Temanku yang paling cantik Ira, Yuka dan Tati (sorry berat buat Wilis). Piye kabar kalian ..?

Temanku yang paling oke si Nuk. Halo Nuk kowe tak anggap sing paling oke lho, matur nuwun karo aku no. Aku ndongakne cepet lulus ya. Ngko kerja bareng. We kangen ra karo aku ? (cah loro iki homo po yo..?).

Dosenku di Geologi yang paling cantik Bu Guru Bahasa Inggris kae lho (yang keingat cuma itu..).

Makanan semua yang enak jadi favorit (Gus.. kowe saiki wis lemu durung ??).